Rekans,
Minta usul dong, kalo 11 hari di Paris, kira2 perlu ngapain aja? gw udah beli tiket
Berangkat dr Den Haag 7 Oct jam 22.45 sampai Paris 8 Oct jam 06.00
Pulang dari Paris 18 Oct 23.00 sampai Den Haag 19 Oct 06.00
7 Oct (Thu) – Leaving Den Haag
8 Oct (Fri) – Sampai Paris
9 Oct (Sat) – ???
10 Oct (Sun) – ???
11 Oct (Mon) – ???
12 Oct (Tue) – ???
13 Oct (Wed) – ???
14 Oct (Thu) – Paris Motor Show All day
15 Oct (Fri) – ???
16 Oct (Sat) – ???
17 Oct (Sun) – ???
18 Oct (Mon) – ???
atau ada ide one day trip di luar paris (selain Disneyland dan Versailles)?
plus ada tips and tricks buat transportasi, museum, etc nggak?
Gior
Di Louvre tuh satu hari penuh bisa.Abis itu ke kuburan orang terkenal itu juga bisa (lupa namanya)
Keliling2 ke gereja2 disini juga bisa.
Disini juga ada Parc Asterix, gue denger seru tuh roller coasternya.
Cukup banyak kok yang bisa dilakuin disini, apalagi museum selain Louvre itu ada banyak juga soalnya yang seru dilihat (Musee d’Orsay, Musee Rodin, etc.).
Selamat mengisi Nald 😀 Hohohohoho..
Kevin – Kukuh – Saya
Kevin: eh lo mau ke disney land juga? boleh tuh. Bareng yu..btw, versalies apa ya?
Disneyland udah pernah bos….
Saya: ga deh …
mau ke Parc Asterix Obelix nggak?
Versailles = istana raja prancis
Kevin: asterix boleh tuh, klo gitu versalies oke lahdamn.. tapi gw pengen ke disney land paris seh… hehe
Saya: Gw udah pernah ke versailles bos…..
Kukuh: Akhirnya bs bales jg email lu yg satu ini… hampir kelewat euy…
Jika msh ingin explore di parisnya, silakan aja… transport bs pake pass dan museum jg banyak tuh… Minggu lalu gw beli 3-day pass 20 euro buat 3 region…. utk museum gw gak tau ada arrangement apa krn gw gak msk, cmn liat2 luarnya doang kmrn…
Untuk trip keluar paris, ada kota grasse kali aja mo beli parfum krn di sono home industry parfum… trus berlanjut k kota2 selatan perancis (e.g. toulouse, marceille, monaco, etc)… ato mo ke pulau2 selatan perancis jg silakan….
Saya:
@Kukuh: bos, gimana jadwal kuliah/ujian u di Mid-October?
@Kevin: jadi ga u ke disneyland? gw udah sih, jadi males, tp gw pengen ke Louvre lagi
Kevin: wew, louvre apaan tuh?
ya uda lah gpp, nanti lah gw kapan lagi. klo versaliesnya gimana?
Saya: Louvre ga tau? walahhhhh…. itu salah satu museum terbesar di dunia
kalo baca Da Vinci code pasti tahu deh 😀
Kukuh: gw kuliah kamis, jumat, n sabtu… klo mo jln, ayo ajalah…
Kevin, klo mo k disneyland paris, ayo aja… si ronald biarin aja menyusuri museum2 seantero perancis haha…
Saya: Sip, good idea Kuh…
gw bisa menyusuri museum sedangkan u bisa sama Kevin ke Disneyland :D….
Echa
Naldd sorry gw br sempet balas, gimana kalo ke parc asteric atau mt st michel? Ini bisa sehari semua kok..
Kalau museum yg pasti ttp louvre sama d’orsay sey,. Terus klo ga salah ada festival kembang api di versailles nanti coba gw cekin tglnya ya, soalnya gw lupa.
Transport ttp sama, mending beli carnet yg isinya 10 itu hrgnya 12€, unless lo seharian muter terus banyak kepake mungkin beli 1 jour pass ok bgt, klo ga yah itu aja cukup,.terus biasanya 1 kartu valid 1-1.5 jam tp tergantung mesinnya juga. Klo weekens beli weekend pass-26ans
Gmn nald?
Diana – Saya
Ya ampun naaald, gue baru liat email lo yg ini. Kalo kirim email ke *email protected* aja yah. Yg ini jarang banget gue buka. Masih butuh advice nggak??
Kabarin aja. Tempe gue gimandanggg?? =)
MWAH!!
Saya: Tempe u masih di Toko hahaha
Masih butuh Advice hehehe 😀
Diana: Lo lebih suka apa dulu nald? cultural visit apa lebih ke view kaya alam gitu?
Saya: Alam, tapi easily accessible ya,
alam biasanya butuh mobil hehehe 😀
Diana: Haduh apaan yah alam di ibukota perancis ini. Bentar yah gue pikir2 dulu.. Alam agak visit2 dikit gpp yah =). Tempe gue jng lupa yah pokoknya yg buanyak. Plus ada siomay gak dsitu?
Atur sendiri hari harinya yah ini saran gue:
1. Chateau Vaux le Vicomte => inget cerita man in the iron mask? dari sini cerita itu asalnya. Jadi dulu Louis XIV punya perdana mentri kalo gak salah namany siapa gitu dia tajir banget. Trus bangun chateau ini (castle) eh si Louis iri dong masa cuman perdana menteri bisa bangun chateau se bagus itu. Karena emang su oerdana menteri ini suka banget sama art, dia sampe datengin artis artis (pahat patung, lukis, dsb) dari negara2 lain kaya itali buat bantuin bikin chateau ini. AKhirnya Lousi yg waktu itu masih tinggal di istananya di Paris, bikin chateau de versailles buat nandinginnya dan mendatangkan artis2 yg sama buat bikin chateau yg mirip, lalu si perdana menteri di penjara dan di tutup mukanya pake topeng.
2. Kuburan, gereja sama apartement terakhir Van Gogh (tau kan dia bunuh diri di perancis? tepatnya agak di utara paris, gampang kok transport nya)
http://www.van-gogh.fr/ => ada versi inggris nya
3. Mont St. Michel
Tau kan ada gunung kecil di tengah laut (gak gunung banget itu ada gereja nya gitu, aneh dan bagus) di utara perancis, which is gak jauh dari Paris.
4. Pantheon => Kenal Victor Hugo, Emile Zola, Voltaire, Rousseau => Author2 terkenal, dimakamin disitu. Gedungnya bagus banget tadinya gak mau buat makam, tadinya gereja. Liat aja ceritanya:
http://pantheon.monuments-nationaux.fr/en/ => liat disini info buka ama tutup monumennya
5. Bosen jalan2?? naik cruise aja sambil dengerin cerita soal old paris selama 2jam setengah nglewatin canal2 yg membelah kota paris. Murah kok cuman 9 euro an kalo gak salah udh sekalian guide nya selama 2 jam lebih lagi.
6. Kurang?? hubungi saya, akan saya bikin kamu capek dengan itineraire yg saya buat HUA HA HA HA HA HA !!! Lihat aja dulu ini trus direncanain mateng2 ntr kalo masih ada sisa hari, gue tambahin lagi, ok??? Lagian emang principal monuments di paris lo udh semua??
BAYARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!!!!!! agen gue gak gratissssss =D
Saya: Bayarannya tempe ya hahaha….
Ada yg tentang musik2 gitu nggak Di?
Diana: Ah lo banyak maunya!! Bayaran gue makin MAHALLLLLLLLLLL!!!
Nih cari aja disini bisa diganti arrondisement nya (district => di paris ada 20 district).
Selain tempe, bawain gue siomay juga pokonya!!!
Advertisements