Dear All,

ada yg tahu dokter gigi di Delft yg bagus siapa nggak + alamat?
plus prosedur2 reimburse? gigi masuk insuranse IPS kita kan ya?

From: WB
To: RAI
Sent: Thursday, January 28, 2010 10:52:53
Subject: Re: Dokter Gigi

Kalau dokter gigi kusarankan ke Tandzorg, kalau kesitu bisa diganti IPS, aku dulu coba ke dokter lain, IPS kaga mau ganti.. jadi mungkin sudah ada semacam pembagian komisi atau kerjasama model gimana gitu antara IPS dan Tandzorg.

Tandzorg Delft
Voldersgracht 25
2611 EV Delft
Telefoon: 015-2142833 Email: tzd

http://www.tandarts1.nl/

Good luck!

From: RAI
To: WB
Sent: Thursday, January 28, 2010 10:58:36
Subject: Re: Dokter Gigi

btw kalo mau pesan tempat, mesti telpon apa bisa lewat email aja?

From: WB
To: RAI
Sent: Thursday, January 28, 2010 11:04:19
Subject: Re: Dokter Gigi

Hmm,
Dulu agak mbulet sih nald, ada form pendaftaran online ketok e trus kamu ditelpon mereka, bikin janji gitu.. aku ga tau gimana kalau sekarang, coba kamu cari form daftar onlinenya aja, kalau ga ada ya langsung telpon aja, tapi………..

Agak lama lho biasane antriannya.. so, cepetan aja, uruslah…

Gigimu kenapa btw? maximum 340 euro per tahun lho covernya dokter gigi.. dulu aku kena tagihan 160an, diganti sekitar 115 sama si IPS, tanpa perincian, harap maklum kali ya

From: RAI
To: WB
Sent: Thursday, January 28, 2010 11:16:56
Subject: Re: Dokter Gigi

Kalau go-show bisa nggak Wid?
gw nemu link-nya tapi ga semua kolom gw tau cara ngisi2nya. gw ga nemu IPS di bagian ”

UZOVI (*) ……….. ada nama lain buat IPS nggak? dan insurence kita cover dental cost kan?Gigi gw kayanya geraham belakang tumbuh deh, ada benjolan gitu di gusi.
u 160 EUR itu sekali dateng or bbrp kali dateng?Step by Step

1. menghubungi dokter gigi, bikin appointment 12:00
2. ke dokter gigi. diperiksa.. diketahui apa masalahnya – – > bayar. jadi, simpen notanya 12:01
jadi waktu di dokter gigi, dokternya ngasih tahu kira2 habis berapa utk permasalahan gigi itu 12:01
3. telp IPS. menjelaskan kondisi & diagnosa dokter. karena IPS kan bilangnya, yang diganti itu emergency dental kan.. jd aku kemarin jelasin ke IPS kalo ini masalah emergency. saya baru pertama kali sakit gigi dan saya g bisa tidur. kata dokternya juga emergency soalnya sakit giginya bikin nyeri. sepertinya meggi z belum pernah sakit gigi nald. sakit gigi itu juga suuuakit yaaa. ga cuman sakit hati yg sakit. heheheh 12:04
IPS ngasih id. id itu berarti bahwa mereka membuatkan sebuah ‘file’ utk claim kita. jd, ketika kita selesai perawatan sama dokter gigi, ntar waktu bikin claim, kita ngasih id kita itu 12:05
4. perawatan gigi 12:05
udah nald. gitu doang 12:05
aku jg g tahu ntar ips itu ngasih aku 350 euro ato ngga. tapi di kontraknya dia bilang kayak gitu 12:05
insuranceku typenya basic. dan utk basic, dental itu kecover 350 euro. jadi harusnya aku bisa dapat 350 euro..

From: IM

To: RAI
Sent: Thursday, January 28, 2010 12:40:59
Subject: Re: Dokter Gigi

Gw pernah ke tandzorg di centrum. Bisa daftar online,kok:
http://www.tandarts1.nl/index.php?option=com_content&view=article&id=18&Itemid=15
Ada diskon kalo lo bayar pake pinnen
NAnti buat reimburse, lo minta invoice sama tu tandzorg, nah invoicenya itu lo kirim bersama dengan formulir IPS.
Jangan nunggu lama2, takutnya IPS gak mau terima lagi. gt aj

From: RAI
To: IM

Sent: Thursday, January 28, 2010 12:43:31
Subject: Re: Dokter Gigi

btw u mesti register dulu nggak? soalnya gw di link dibawah ga tau mesti ngisi bagian UZOVI (*)-nya itu apa.
http://www.tandarts1.nl/index.php?option=com_content&view=article&id=42:register&catid=12&Itemid=15

Kalo pake pinnen ada diskon? bon-nya disimpen kan ya? sama mesti bilang itu emergency kan biar diganti?

From: IM
To: RAI
Sent: Thursday, January 28, 2010 12:43:08
Subject: Re: [PPI Delft] Dokter Gigi

anyway … lupa nambahin …

dibanding drg di den haag, kata awi tandzorg di centrum ini mahal 😀
jadi ya terserah lo sih hehe …

From: RAI
To: IM
Sent: Thursday, January 28, 2010 12:44:19
Subject: Re: Dokter Gigi

Mahal-nya segimana Von?
Saran Widita jg sama kaya u sih, ke Tandzorg di centrum

From: IM
To: RAI
Sent: Thursday, January 28, 2010 12:51:21
Subject: Re: Dokter Gigi

Gw lupa deh, kayaknya untuk pilihan uzovi ada pilihan yang untuk IPS kita? coba lo liat aja kartu asuransi lo.
Ada nomor2 yang cocok ama UZOVI itu gak, kalo gak ada ya kosongin aj.

Gw kemaren cuma nambel 1 gigi aja sampe 196 euro (nondiskon), setelah diskon jadi 160-an.
Kalo yang di den haag, nambal tuh gak sampe segitu. Di tandzorg ini, ecek2 aja kena bayar,
kayak dia mo liat gigi mana yang bolong, ada foto gigi lah, trus pake benang gt,
Tapi setidaknya selama di tambel, lo gak bakalan ngilu karena lo dibius, nah itu juga bayar …
Begitu…

From: MW
To: RAI;RAH
Sent: Thursday, February 11, 2010 22:10:26
Subject: Dokter gigi dari Indonesia – sorry telat

Sorry nih, sempet lupa kalo janji mau ngasih alamat / no telfon dari dokter gigi orang indonesia. Ini daftar yang saya tahu, harusnya sih lebih banyak dari ini
Mungkin ada dari mereka ngga bisa fasih bahasa Indonesia, atau malah cuma sepotong-potong, tapi paling ngga lebih mending dari yang asli Belanda kan ya.
Btw, nama saya sih ngga usah disebut, karena mereka juga paling tidak kenal namanya (cuma Pak James Goei yang saya yakin kenal) :).

S.T.M. (Marcel) Lie
Tiendweg 5
2671 SB NAALDWIJK
0174-621000

James Goei
New Bite Clinic Tandartsenpraktijk
Koningin Julianaweg 111
2264 BC Leidschendam
070-3274812

From: RAI
To: MW;RAH
Sent: Thursday, February 11, 2010 22:16:42
Subject: Re: Dokter gigi dari Indonesia – sorry telat

Thanks a lot ya buat informasinya. Btw boleh aku share ke milis PPI Delft? hanya nama2 dokternya saja tanpa mengikutkan nama u.

From: MW
To: RAI; RAH
Sent: Thursday, February 11, 2010 22:30:49
Subject: RE: Dokter gigi dari Indonesia – sorry telat

Sama-sama. Boleh aja sih share nama dan contact infonya, kan ini juga tersedia di public domain (tanpa mengikutkan namaku indeed :)).
Sebagai catatan : saya ngga yakin apa mereka masih kosong (terima pasien baru atau ngga), dan ngga yakin pula apa mereka bersedia ngasih pelayanan full in Indonesian language.
Setahu saya sih yang drg. Marcel Lie bisa dan fasih bahasa Indonesia, drg. James Goei bisa tapi pasif, dan kalau yang di tandent.nl kayaknya kurang bisa karena kebanyakan lahir dan besar di Belanda, paling ngerti dikit-dikit.

From: MW
To: RAI
Sent: Thursday, February 11, 2010 23:04:36
Subject: RE: Dokter gigi dari Indonesia – sorry telat

Just read your email …hahahaha… .. didn’t expect you just copy – paste my previous email.
Well, .. tentang ‘jangan disebut namanya’ bukan bermaksud rahasia-rahasiaan sih, kan juga informasinya bisa berguna buat orang banyak..
Cuma mau menghindari aja kalau dipikir saya kenal / dekat mereka dan ada expectation tertentu, siapa yang nyampein infonya sebenernya juga ngga terlalu relevan, right ?

See you, dan semoga giginya cepet sembuh

PS : Udah sempet nyoba H2O2 ?

From: RAI

To: MW
Sent: Thursday, February 11, 2010 23:20:49
Subject: Re: Dokter gigi dari Indonesia – sorry telat

waduh, ketahuan kalo aku hobby copy paste ;p….
bener, yg penting informasinya hehe :D, kalo ada expectation ke Menas kan bisa itu bisa terjadi :p.

Soal H202 blm beli euy, soalnya masih pake antibiotik dari dokter. Thanks ya soal info H202 itu. Diencerkan perbandingan 1:1 kan?

