From: R
To: V;H
Sent: Friday, January 15, 2010 21:02:15
Subject: Re: uneg2 ttg IM3 😦

Hello hello….

Gw bisa memahami perasaan elu sih, soalnya orang yg mestinya nge-bantu elu, kok malah bisa dibilang pengetahuannya soal topik thesis u nol besar. Kalo sama Bouwmann, yang backgroundnya bener2 IT, u bisa nyambung.

Jangan2 u nulis blog “nama V” itu buat pelarian dari ini ya ….. Well, on the contrary to you, dosen gw, terutama Mark (yg lain van de Kaa), lumayan nge-bantu banget buat nge-bahas konsep disini. Gw dikasih arahan buat jalan kemana (e.g. ngasih nama author and key concept yg bisa ngebantu). Well, sejauh ini sih gw masih baik2 aja, kecuali emang gw agak dicecar soal konsep gw yg katanya masih “vague”.

Thesis gw malah kayanya bisa ngarah ke theory network di sosiologi, ada bbrp paper bagus tentang ini yang bisa diaplikasikan di entrepreneurship. Tp gw lagi bingung soal data collectionnya nih….

Mereka agak “kaget” soal buku Yin buat Case Study, sampe gw ditanya2 soal case study ini taunya dari mana (ya gw bilang aja dari kelasnya Bouwmann). gw tadi tanya metodologinya apa yg bagus, case study or survey, abis itu gw bandingin buku Yin (bouwman) sama buku yg kita pake di general research method (Andersen), mereka malah bilang, buat Case Study, use Yin’s.

Tadi si I pas keluar (sebelum gw), pas gw tanya gimana di dalem? dia ngacungin jari tengah…. gw mikir -> Ikram IT, then maybe buat 2 orang di dalam, IT bukan bidangnya.

So, tampaknya Bouwmann nggak seperti yg ditakutkan anak2 =)… mungkin dia orangnya keras dan perfeksionis aja, makanya banyak orang yg ga suka….

R

Advertisements