Nah, akhirnya ada waktu,
Ceritanya sabtu-senin (20-22 Juni) kemarin gw ke Paris buat nonton paris air show + fete de la musique,
ternyata disana, ketemu Sarkozy (presiden prancis).
Kronologinya gini,
Gw sama Arryn (BA April 2007)+ mbak Wahyu kepisah pas lagi ngeliat akrobat udara, pas saling mencari2, gw dapet SMS dari Arryn, bahwa dia nunggu di bawah moncong pesawat novespace. Jalanlah gw kesana, ketemu Arryn + Mbak Wahyu.
Pas disitu, kita ngeliat kenapa banyak petugas yg kayanya bikin barikade ya,
Gw: Ryn, siapa sih yg lewat, kayanya orang penting
Arryn: wah nggak tahu
sementara banyak kamera, etc etc
Gw: mungkin CEO-nya Air France kali (soalnya Air France kan maskapainya Prancis)…. apa jangan2 Sarkozy (nebak asal2an)
Arryn : hahaha, ga mungkin sarkozy lah…..
*berhubung gw penasaran, gw nanya petugas*
Gw: Who will passed by? why there are many guards?
Petugas (dengan tampang lempeng): Sarkozy
*pada saat itu gw bener2 ngeliat tampang Arryn setengah nggak percaya, kaya “presiden prancis akan lewat? presiden Indo aja gw blm pernah ketemu”
berhubung jarang2 ketemu presiden, kita berdua langsung nge-rekam video pake kamera
Gw: Sarkozy tampangnya kaya gimana ya? (serius gw waktu itu lupa)
Arryn: wah, parah lu Nald….. (kurang lebih)
*gw masih berusaha mengingat2*
*sementara itu di karpet merah orang2 makin rusuh mau salaman, dan mendadak gw ngeliat tampang yg familiar alias Sarkozy*
yah, setelah sikut kanan sikut kiri, akhirnya salaman jg sama Sarkozy, tapi salamannya agak unik, lebih cocok gw yg menggenggam tangan kiri dia, saking banyaknya yg mau salaman hahahaha ;p
bener2 unexpected surprise. Ga nyangka ketemu Presiden Prancis secara nggak sengaja. Kayanya itu bener2 seperti pepatah “at the right time, at the right place”. Soalnya waktu itu kita ga dapet tempat tribun buat nonton pesawat2 udara. Jadinya di pelataran biasa. Coba dapet tribun, ga mungkin salaman sama Sarkozy deh.
Udah itu gw dibilangin hoki, seumur2 Arryn di Prancis blm pernah ketemu Presiden. Pas gw dateng, eh, pas ketemu Sarkozy ;p
Arryn bbrp lama kemudian, bilang “lain kali gw nggak ketawa deh kalo u ngomong sarkozy, bisa aja kejadian kaya tadi”
Plus, kita di-tour masuk ke pesawat F15, sama pilot-nya, foto2 bentar berlatar belakang pesawat tempur hehehe. Foto gw kedua sama pesawat tempur, dulu di ITB ada pesawat MiG-21 soalnya.
Lalu besoknya (minggu malem) ke Fete de la Musique. Konser musik gratisan. banyak banget pemusik jalanan. Jam 10-an kita berempat ke tempat konser panggung terbuka di daerah luar Paris. Pertama kali gw ikutan konser di lapangan terbuka, biasanya di tempat tertutup  :). Ada Jason Mraz lho😉. Selesai konser jam 12 malem, sampe rumah jam 2AM. hahaha gelo…..
Performernya:
Launched in 1982 by the French Ministry for culture, the Fête de la Musique is held in more than hundred countries in Europe and over the world. It takes place every 21st June, the day of the summer solstice in the northern hemisphere.
Sekian sekian…..