Nanti gw jemput di Schiphol, nomor telepon penting (alias nomor
gw) +31644

Gw liat jadwal kereta. Kalian sampai jam 23.45. Setelah jam 23.45 kereta yg ada.

Schiphol 23.58 – Delft 00.38 (40 minutes)
Schiphol 01.03 – Delft 01.43 (40 minutes)
Schiphol 02.03 – Delft 02.43 (40 minutes)

lalu setelah itu tiap 1 jam. Jadi gw rasa yg paling feasible itu yg
jam 01.03 (ngejar yg 23.58 kayanya nggak keburu). Jalan ke tempat gw,
palingan kalian tidur jam 02.30.

Btw, gw nggak tau jadwal trem
kalo udah malem (kalo masih ada jam 1-an, tempat Hanim lebih cepet),
kalo jalan kaki, tempat gw dan Hanim sama jauhnya. Bagusan kalo ada yg
bawa sleeping bag.

Kondisi kamar gw bisa dilihat di /*link at facebook*/
Kalo jalan, liat attachment, buat bandingin ke tempat gw

Nanti gw beli tiketnya dari delft aja, weekend ticket (Delft –
Amsterdam), bisa dipake dari schiphol – delft (soalnya Schiphol itu
antara amsterdam sama Delft.
List by list ya.
1.
Volendam itu hanya bisa diakses pake Bus dari Amsterdam (pake
stirippenkart, kalian nanti beli aja yg 45 strip aja, akan kepake
banyak, amsterdam voledam PP itu 14 strippenkart per orang ).

2. Pulang dari volendam, kita masih sempet ke amsterdam, muter bentar (atau ke madam tussaud) abis itu ke Red Light District.

3.
Tulip itu di Keukenhoff, terus terang gw blm dapat bayangan kesininya
gimana, dan apakah skrg udah musim tulip atau blm, bunga2 masih kuncup
sih skrg.

4.  Kincir angin itu di Zaanse Schans foto di link ini kalo blog di link ini. Ini di utara amsterdam (gw dulu
sama kampus kesini).

5. Madurodam itu di Den Haag
(kalo ga salah). Gw dulu udah pernah kesini. Dan akan kesitu lagi tgl 28 march ini hehehe

6.
Madame Tussaud. Ini di amsterdam. Jangan lupa bawa student card kalian 
ya. Dulu gw dapet diskon pake studentcard. Kayanya hari minggu aja ya
kesininya, abis dari volendam dan sebelum red light district.

Gw ada discount card 40%, jadi gw bisa
bawa max. 4 orang dan dapat diskon 40% buat tiket kereta ke semua
tempat di netherlands. Weekend+holiday all day, tapi kalo weekdays
after 9am.

Website penting http://www.ns.nl.
Gw tinggal di Delft, diantara Rotterdam dan Den Haag (10 menit ke Den
Haag, 15 menit ke Rotterdam). dari Schiphol sekitar 45 menit (kalo pake
IC). Tempat gw dari central station, kalo jalan sekitar 1/2 jam.
Biasanya gw pake sepeda.

Soal budgeting, kalian bisa di-google aja kali ya? rasanya semuanya ada.
tempat gw lebih dekat ke Den Haag/Rotterdam. Jadi kalo u mau pake
Eurolines dari dua tempat ini aja (daripada Amsterdam). Coba tanya ke
Chris buat lebih jelasnya, dia pake cara ini jg soalnya.