From: R
To: F
Sent: Monday, March 2, 2009 0:28:33
Subject: Re: Balpol

Maksud gw kaya JA, oper kontrak, (= subrent). Jadi ada orang lain lagi yg nge-rent ke kita. Nggak putus kontrak ke DUWO.

Oalah, JS PhD toh, gw kira Master angkatan 2006/2007.
Nanti kapan2 lanjut lagi deh, 🙂

R

***
From: F
To: R
Sent: Monday, March 2, 2009 0:24:04
Subject: RE: Balpol

oper kontrak dr space box ke balpol??
kynya ga bisa deh. soalnya space box itu “short stay housing”, klo balpol itu ” long stay housing”, walo mereka sama2 DUWO
mrk beda department. klo lu ke kantor duwo juga di bedain koq officenya. soal kontrak rumah lu di spacebox, sepertinya plg bisa di subrent ke org laen..mgkn kapan2 gua jelasin soal apartemennya, soalnya sistem belanda emng aneh. initinya spacebox itu beda sama balpol 100% cara tinggalnya. soal rumah di belanda memang rumit, birokrasinya yg parah. gua juga ngalamin dulu…
btw mgkn skrg dijalanin aja dulu, soalnya gua rasa JS ga mkgn pindah dlm wkt dekat, dia msh bakal stay disni ampe 2 ato 3 bulan. itu seh assumsi gua, bisa bener bisa salah seh..tar klo uda ada kabar or deket2 hari H nya ( misalnya sekitar bulan May or Juni) kita ngomin lagi detailnya. ok

cheers
F

np: JS itu anak Phd, gua ga tau angkatan brp, tp kelahiran 1975 kynya.

***

Date: Sun, 1 Mar 2009 13:59:07 -0800
From: R
Subject: Re: Balpol
To: F

Hi F,

Kontrak gw habisnya tanggal 31 July. Dan berhubung gw rasanya balik dari liburan mid-august, rasanya kalo july/august pindah masih gpp deh. Gw juga rasanya kalo dia pindah sekitar april/may, mau rencana oper kontrak kamar gw di spacebox (menurut u sulit ga?)

Btw JS angkatan berapa ya?

Thanks ya,
R

***
From: F
To: R
Sent: Sunday, March 1, 2009 22:35:13
Subject: RE: Balpol

Hi R

Situasinya begini, JS akan lulus dalam waktu dekat ini mgkn Maret ini. trs dia akan kerja di utrecht,
and peraturan dr DUWOnya dia msh bole tinggal disni sampai enam bulan setelah kelulusan.
nah dia sih rencananya lagi mikir2 mao cari rumah dkt utrecht jadi bisa jadi dia dpt langsung bs juga agak lama.
so msh blom tau pastinya dia tanggal berapa..
Bisa di bilang antara April – Agustus.
so klo kontrak duwo lu abiznya per Juni, banyak2 doa deh biar pas sama dianya juga =) klo engga bakal report si ngaturnya. tp moga2 aja ga ada masalah..
btw disini ada 3 kamar, gua, JA, sama JS.
soal yg nerima org baru urusannya ada sama gua, soalnya gua yg pegang kontrak rumah.

ini alamat JS:
@yahoo.com

ok kapan2 kita bicarain lagi.
cheers,

F

***
Date: Sun, 1 Mar 2009 13:17:05 -0800
From: R
Subject: Balpol
To: F

Hi F,

menyambung diskusi kita di Gereja, room-mate u, JS, kira2 sekitar July/August lulus ya. Apartemen balpol ada berapa penghuni?

Nanti gw tanya2 lagi deh, gw tertarik pindah dari Spacebox. btw, bisa minta email JS ga?

Thanks ya,
R