HP gw yg dulu jg kayanya ngadat nih…. HP kedua yg gw punya.
HP pertama gw dicopet di akhir tahun 2004 (Abis ikutan kebaktian Natal GII Dago di Sabuga) dan ini bener2 aneh
ceritanya…. ceritanya pas Dago Festival, kan rame banget. manusianya
bejibun gitu. Di depan toko roti La Belle di jalan dago, manusia udah
kaya semut aja… dan bener2an desak2an….u cuman bisa ngikutin arus
aja

gw bertiga sama temen gw, baru aja dari kebaktian natal
gereja. Di depan gw yg namanya Andreas, di belakang gw yg namanya
Rudi… Tiba2 Andreas mundur ke belakang, gw yg kaget mundur ke
belakang jg, dan tiba2 Sepatu pantovel sebelah kiri gw ada yg nginjek
dan hilang. gw kan mendadak panik… kaki gw berusaha nyari2 lah.
Bayangin tangan kiri masih megang alkitab (plus berusaha melindungi
saku kiri) + tangan kanan di kantong megangn dompet + kaki lagi nyari2
di bawah berusaha merasakan bentuk sepatu.

Eh…
tiba2 ada tangan masuk saku kiri kantong gw… berhubung gw lagi megang
alkitab, dan tangan si copet cepet banget, raiblah HP gw…. HP gw
sejak tahun 2000. Bah….

Gw langsung bete gitu…. pas ngomong
ke temen gw "Yuk, keluar aja… keluar dari kerumunan manusia ini (gw
masih takut Dompet gw diembat, jadi tangan kanan gw masih di saku
megangin dompet. Eh ada 1 orang bilang, hilang apa mas, coba dicek
dompetnya -> kayanya dia komplotan…. ya udah deh gw berusaha
keluar dari kerumunan itu (dengan 1 sepatu yg hilang)…..

Anehnya, pas perjalanan keluar, tiba2 kaki gw nginjek sepatu pantovel gw yg hilang. Pertama sepatu hilang, lalu HP hilang,
abis itu sepatu ketemu. Sayangnya HP gw nggak ketemu lagi =(. Itu padahal HP sejuta umat.

Lalu
gw ditemani 2 temen gw duduk2 di bawah jembatan pasopati yg belum
bener2 jadi. merenungi nasib. Disitu malah ada 1 cewek yg lagi nangis,
ceritanya lebih tragis dari gw, hilang HP, dompet, sama STNK.

Afterwards, ngobrol2 sama temen2 gw, banyak anak ITB jg yg kehilangan barang pas dago festival. udah tradisi rupanya.

