Broken heart… laptop gw tiba2 layarnya flickering gitu (tahu kan kalo ada sinyal HP masuk)…. gw yg udah firasat jelek langsung backup semua data ke harddisk external.Eh pas transfer2 file… monitornya  mati hiks hiks…. ya udah deh…. ternyata backlightnya mati…. bete….
 
Pas ngeliat2 bareng Ronald Halim tentang laptop gw, dia bilang backlight-nya mati, dan mesti diservis… posting di milis, dan tadi ada yg nyaranin make monitor external aja… katanya di EWI biasanya ada monitor external yg free tp dimana ngambilnya ya.
Hari sebelumnya gw sempat bilang "laptop gw udah mulai lambat, kayanya mau gw ganti". Ternyata laptopnya ngambek sama gw dan layar monitornya mati, setelah sebelumnya flickering. Udah gitu bagian kanan bawahnya gosong. Bener2 nyebelin….
konsultasi sama temen2 di TUD, lalu dikasih saran2… antara lain nyari monitor external (monitor PC biasa)… berburu monitor yg dibuang lah gw ini… dapet di gedung EWI (gedung paling tinggi di TU Deflt), malam2 gw ngegotong monitor gratisan 17 inchi (yg tanpa kabel power). Untung banget ga disangka  maling…. kan bisa dikeroyok masa yg beringas…. haha jadi inget kejadian Suci dan Etty yg dicurigain satpam pas mau onshore field trip….
 
Efek samping: tangan gw jadi gemeteran… hiks, jaraknya deket, tapi monitornya berat banget booo… udah gitu punggung gw sakit lagi hiks hiks…..
 
Sayangnya monitornya nggak ada kabel power, pas dapet kabel power (pinjeman dari Ikram),… ternyata monitornya nggak berfungsi….. sia sia penderitaan gw membawa2 monitor berat itu dari EWI ke spacebox =(… untungnya gw dikasih monitor eksternal sama Widita, anak master Embedded Systems di TUD yg lagi internship di Eindhoven =).. (thanks Widita)….

Selasanya gw bawa monitor itu dari Eduparolan (deket Albert Heijn + di seberang Roland Holstan) ke Spacebox, sekitar 30 menit jalan kaki. Mana paginya sepeda gw dikempesin orang tak bertanggung jawab lagi… =(….. jadilah gw hari selasa berjalan kaki selama 30 menit sambil mendorong trolley Aldi berisi monitor gede. Untung banget nggak hujan…..

benar2 monitor perjuangan

Advertisements