Delft, selama dua tahun ini gw akan tinggal disini ngelanjutin kuliah
master gw. Why Delft? mainly because it has TU Delft dan it’s in Europe
hohoho, untuk memuaskan keinginan gw untuk meng-explore Europe  =) ….

Sebelum sampai disini, semua serba kilat. Gw masih kerja sampe Jumat
(22 Aug 2008), hari Sabtu malemnya (23 Aug 2008) flight gw ke
Amsterdam. Di hari jumat itu gw mesti presentasi sama big big bos (yep,
sama presiden, alias orang nomor satu di kantor gw, Mr. JT) tentang
project (departement) gw…. Morning meeting hari selasa (abis long
weekend 17an) bikin shock gw. Pas morning meeting Roger ngomong
“Ronald, this Thursday you will present your projects to Jim”. Gubrak,
berantakanlah rencana gw bersantai2 di kantor di minggu terakhir sebelum
berangkat… Huhuhu….. Anyway, presentasinya ternyata ditunda dari
hari Kamis ke hari Jumat jam 15.00…..(untung ditunda, jd lebih banyak
persiapan) di ruangan 12.B keren banget booo, kapan ya gw jadi salah satu dari LT (Leadership Team) dan meeting tiap hari selasa disitu =P hehehe ngimpi dot com =)……Karena presentasi itu gw pulang jam 11.30 PM hari Jumat
itu, abis presentasi gw mesti beres2in cubicle gw yg akan gw tinggalkan
selama dua tahun ini, padahal besoknya flight gw ke amsterdam.

Sabtunya packing, udah disiapin sih semua barang, tapi masih
berantakan. Nyokap gw kayanya ngedumel, karena kejadian ini pernah
terjadi sebelumnya. Sejarah berulang, 3 tahun lalu, pas gw ke Jerman, malah lebih parah. Jumat pagi sampe siang masih kuliah di
Bandung, siangnya naik Argo Gede (bareng Andreas) ke Jakarta, sampe jam
3-an sore. Packing !!!! buat 3 bulan dalam waktu 3 jam hehehe. Kali ini
gw punya setengah hari buat packing, tapi untuk 2 tahun!!!!! Sambil packing telepon sering nyala hooo…. Salah satu yg unik yg gw bawa adalah kunci sepeda =) karena isyunya di belanda kunci sepeda itu mahal booo….

Flight selama ke Amsterdam gw bertemu dengan sesama anak TUD,
Andri Setiawan. Ngomong2 soal nama, sebelumnya gw udah pernah
berkenalan dengan 3 orang yg bernama Andr(i/y) Setiawan. Persiapan dia
bener2 mantap buat kuliah. Buku2 textbook sudah dibawa dari Indo
(katanya disana aslinya mahal – bener banget huhuhu) dan beratnya bbrp
kilo. Ngeliat dia gw jadi malu. Buku2 yg gw bawa itu judulnya “Lonely
Planet – Central Europe”, hadiah farewell dari Business Continuity –
Thanks guys; “The Naked Traveler”; “Keliling Eropa 6 bulan hanya 1000
dollar”; dan “Jomblo”. Sama sekali nggak ada textbook yg gw bawa. Terus
terang aja, project gw di BC makan waktu gw banget, blm lagi bikin2
presentasi, email2an dengan BU di China, Jepang, South Korea, Australia + East Timor, Vietnam. Belum lagi project BCP gw sama Houston…… Jadi benar2 nggak ada waktu buat ngurus2 yg kaya
gitu….

Sampe di Amsterdam jam 6an pagi waktu sono (sekitar jam 11-an WIB).
Cuaca 12 derajat celcius. Samuiiiiii (alias dingin), padahal ini kan
masih summer. Kebayang kan kalo winter. Ada orang dari TUD yg ngejemput
kita di Schiphol. Bahkan ada booth TUD di Schiphol. Gw dikasih backpack TU Delft, food bag (yg lucunya ada Indomie di dalamnya), sama amplop berisi keperluan2 kita. Gw muter2 dulu di Schiphol sampe jam 10an baru berangkat ke
Delft (yg katanya sekitar 50an kilo dan 45 menit dari Schiphol). Di
Delft lebih hangat dikit (16 derajat). Ada 4 orang di mobil. Penjemput
(namanya Jurgen), 1 orang Rumania, gw, dan Mas Andri. Si Rumania
dianter dulu, baru kita diantar. Gw tinggal di Feldmannweg, alias
“Spacebox”. Sampe disitu, kamar gw nggak bisa dibuka. Setelah ketemu orang International Office di Sport center, gw dikasih kunci buat tinggal di hostel. Jadilah malam
pertama gw di Delft gw habiskan di DUWO student hostel. Hiks….

Summary:
Jumat (22/8) masih kerja

Sabtu (23/8) packing paginya, malemnya flight ke Amsterdam

Minggu (24/8) sampe ke holland, gw dikasih kunci yg salah =(
Senin-Jumat (25/8 ~ 29/8) summer school

Next on summerschool