Soal snowboarding, ada 7 orang (termasuk gua) dari lab gua. yang 2 orang (gua dan Mikami) baru pertama kali, tapi yang lain udah expert gitu….. jadilah kita hanya sebentar di tempat beginner, setelah itu ikut mereka……….

Hari pertama, saljunya masih lembut, gua banyak jatuh (baru pertama kali), kalo snowboard, jatuhnya paling banyak pasti ke belakang, so my butt is a little bit hurt, lalu lengan, lalu kaki, dan yang terakhir muka. Gua seumur2 kaga bakalan mau jatuh semacam itu, kalo kaga di salju, pasti masuk rumah sakit, terutama yang mendarat dengan muka. Gua udah nyoba semua posisi jatuh ini😀. Asli pemandangan dari puncak gunung itu bagus banget. jadi gua kalo lagi capek, berhenti dan menikmati pemandangan, kaya di film2 James Bond gitu gunungnya

Hari kedua, gua kepanasan, busyet deh, ternyata baju buat snowboarding itu entah gimana lapisannya, bikin elu hangat, tapi ada faktor lain lagi, cuaca hari itu cerah dan matahari nongol………. konsekuensinya saljunya sebagian jadi icy, kaga enak lagi buat jatuh. Udah gitu temen2 labo gua coba course baru lagi, makin ke atas gunung, wah gua ngeliat kebawah udah ngeri, gimana ya kalo gua nabrak pohon, dicover asuransi kaga?? yang ada justru gua yang hampir nabrak orang😀

Overall, main snowboard itu enak, loe bisa meluncur dari slope, menikmati beberapa belas detik (wah ternyata gua bisa main snowboard :p) baru setelah kecepatan bertambah tinggi, mulai memikirkan cara berhenti😀, sebagian gua bisa berhenti dengan baik (gua diajarin basic2 snowboard di hari pertama) sebagian lagi harus memilih tempat jatuh yang enak dan aman (tanpa kena orang)…….. tapi lumayan lah dapet pengalaman baru……..